Sambutan Kepala BDK Makassar

Salah satu kunci keberhasilan peningkatkan kompetensi ASN adalah penciptaan habit literasi di lingkungan BDK Makassar. Melalui budaya literasi diharapkan akan membuka wawasan baru bagi pegawai di lingkungan BDK Makassar dalam meningkatkan kompetensi profesionalnya. Oleh karena itu pengembangan dan pemberdayaan fungsi dan peran perpustakaan menjadi sangat urgent untuk masa datang.

Cerminan terhadap geliat literasi tentu dapat diukur salah satyunya dari dinamika perpustakaan yang terbangun. Pelayanan yang berkualitas, ketersediaan koleksi buku dan buku elektronik yang ter update dan lengkap serta kemudahan akses dapat menjadi alat ukur gerakan literer di lingkungan BDK Makassar. Olehnya itu, maka optimalisasi fungsi perpustakaan perlu segera dilakukan yang sudah barang tentu membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Beragam sarana dan prasarana pendukung perlu segera disiapkan agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya di perpustakaan BDK Makassar. 

Salah satu cara yang dapat mendorong optimalisasi perpustakaan adalah dengan membangun portal web untuk menshare informasi koleksi buku dan referensi lainnya. Melalui integrasi teknologi informasi dalam pengelolaan dan pelayanan perpustakaan dalam bentuk online diharapkan akan mempermudah akses informasi dan literasi khusunya bagi pegawai di lingkup BDK Makassar.

Harapan akan terciptanya budaya literasi semoga dapat diwujudkan melalui pemanfaatan perpustakaan elektronik di BDK Makassar yang berusaha menyediakan informasi koleksi buku dan menyediakan buku elektronik bagi anggota.